Cara Membuat Minyak Jarak

Minyak jarak sudah dikenal memiliki banyak manfaat dibidang kecantikan, terutama untuk kesehatan rambut. Minyak ini berasal dari tanaman jarak yang sudah melalui proses tertentu. Postingan kali ini adalah tentang cara membuat minyak jarak yang sederhana.


Minimal ada 2 cara untuk membuat minyak jarak. Secara umum cara pengolahan biji jarak yang diproses menjadi minyak adalah sama, akan tetapi simak uraian berikut untuk informasi tambahan anda.

1.Proses pengeringan

Proses ini dengan cara menjemur atau mengoven biji jarak. Penjemuran/oven pada suhu tinggi bertujuan untuk mengurangi air yang masih terkandung pada biji jaraknya. Biji jarak ini diambil dari buah jarak.
Setelah dilakukan pengeringan diatas, kemudian biji jarak dipisahkan dari kulitnya. Berikutnya dengan menggiling biji jarak sampai halus, kemudian pres sampai keluar minyak yang terdapat di dalamnya. Pengepresan yang dilakukan secara manual tentu saja kurang efektif jika dibandingkan dengan menggunakan mesin. Setiap 3 Kg biji jarak bisa menghasilkan kurang lebih satu liter minyak jarak.

2.Proses pengukusan

Pengukusan sepertinya berbanding terbalik dengan metode penjemuran atau pengovenan diatas. Karena mengukus tidak lain adalah dengan uap panas yang bisa meningkatkan kadar air. Tapu tujuan dari mengukus adalah untuk lebih melunakkan biji jarak supaya mudah diproses.

Cukup mengukus biji jarak kurang lebih selama 1 jam bila beratnya sekitar lima puluh kilo. Daging atau biji jarak tersebut kemudian dihancurkan dengan menggunakan mesin seperti blender. Setelah biji jarak hancur berbentuk butiran kecil, bahan tersebut dimasukkan pada mesin tempa minyak yaitu dengan prinsip pompa hidrolik. Mengenai proses pengolahan minyak jarak cara ini kurang banyak diaplikasikan, karena kurang praktis.

Sekarang minyak jarak cukup terkenal di Indonesia dan terus meningkat. Belum lama dilakukan uji coba bahwa minyak jarak bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar kendaraan bermotor. Akan tetapi harga minyak jarak murni cukup mahal, karena khasiat dan manfaatnya yang banyak. Demikian artikel singkat mengenai cara pembuatan minyak jarak, jika anda memiliki bahan dasarnya, bisa mencoba sendiri dirumah.

Jual Castor Oil Murni, Minyak Jarak Asli,  Jual Minyak Castor
Jual Castor Oil Murni, Minyak Jarak Asli,  Jual Minyak Castor

Kami akan membagikan cara membuat minyak rajak untuk berbagai macam manfaat yang bisa kalian dapatkan dan mengetahui apa saja cara membuatnya. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan minyak jarak ini, sebetulnya minyak jarak ini sama dengan castrol oil. Banyak sekali manfaat dari castrol oil ini sebagai minyak untuk menebalkan, memanjangkan dan menumbuhkan rambut secara alami. Simak artikelnya dibawah ini. 

1. Cara Membuat minyak jarak terdapat dua cara dalam membuat minyak jarak ini, kamu bisa memilih cara yang menurut kamu paling mudah;
Cara Membuat Minyak Jarak Alami
  1. Jemur biji jarak selama 2 hari.
  2. Pecahkan untuk memisahkan dari dan kulit biji jarak.
  3. Giling dari biji jarak, setelah itu peras hingga keluar minyak jarak.
  4. Hasil dari 3kg biji jarak akan menghasilkan 1L minyak jarak.
Cara Membuat Minyak Jarak Tradisional
  1. Kukus 50kg biji jarak kurang lebih selama 1 jam.
  2. Hancurkan daging biji jarak dengan menggunakan blender atau mesin penghancur.
  3. Masukan bij jarak yang sudah hancur ke dalam mesin tempa minyak.
  4. Peras biji jarak tadi hingga keluar minyak jarak.
Gimana, gampang banget kan cara membuat minyak jarak ini? Hasilnya pun akan sama dengan minyak jarak yang dijual di pasaran. Setidaknya dengan membuat sendiri akan lebih menghemat biaya.
Minyak Jarak Penumbuh Rambut Alami
Sebetulnya jika kamu bisa menggunakan minyak jarak alami tanpa campuran apapun. Tapi jika kamu ingin melakukan beberapa campuran agar hasil yang lebih optimal, maka kami akan memberikan tips minyak jarak sebagai penumbuh rambut alami
Bahan ramuan minyak jarak sebagai penumbuh rambut alami;
  • 3 sendok makan minyak jarak
  • 1 sendok makan minyak jajoba
  • 1 sendok makan minyak kelapa
Cara membuat ramuan minyak jarak sebagai penumbuh rambut alami;
  1. Masukan ketiga bahan diatas ke dalam botol kosong yang bersih lalu kocok hingga merata.
  2. Oleskan ramuan minyak jarak ke seluruh bagian kulit kepala.
  3. Pijat kurang lebih selama 5 menit hingga minyak jarak merata pada kulit kepala.
  4. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Hasilnya bisa dirasakan setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 1 bulan.
2. Cara Membuat Minyak Jarak untuk Menebalkan Bulu Mata
Tidak dipungkiri lagi bulu mata menjadi salah satu aset penting bagi kaum hawa, maka tidak heran jika ada budget serta perawatan khusus untuk bulu mata ini.
Di sisi lain, bulu mata dapat membuat mata tampak cantik. Maka tak heran banyak wanita yang mendambakan bulu matanya tumbuh lebih panjang dan lebat.
Ada banyak cara untuk menumbuhkan bulu mata lebih panjang dan lebat, seperti dengan menggunakan madu atau serum lainnya. Namun, ada cara aman yang bekerja dengan efisien dalam menumbuhkan bulu mata.
Berikut ini bahan cara membuat minyak jarak untuk menebalkan bulu mata;
  • 2 sendok makan minyak jarak4 sendok makan minyak vitamin E
  • 2 sendok makan gel aloe vera
Cara membuat minyak jarak untuk menebalkan bulu mata;
  1. Campur kedua minyak hingga rata kemudian tambahkan gel aloe vera.
  2. Oles kan campuran minyak jarak dan aloe vera ini pada bulu dengan gerakan seperti merapikan bulu mata. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan kuas khusus bulu mata
  3. Kamu juga bisa menggunakannya di area eyeliner. Hal Ini untuk memicu pertumbuhan bulu mata. Lakukan setiap malam selama enam minggu.
3. Cara Membuat Minyak Jarak untuk Wajah
Minyak jarak juga bisa berfungsi sebagai pelembab untuk kulit wajah, hasilnya juga tidak kalah baiknya dengan pelembab yang lain.
Masih sedikit sekali orang yang mengetahui cara membuat minyak jarak untuk wajah ini, karena kebanyakan orang sudah familiar dengan pelembab-pelembab wajah yang berbahan kimia. Jadi tunggu apalagi, kamu bisa mempraktekan ini di rumah;
Berikut adalah cara membuat minyak jarak sebagai pelembab wajah.
  1. Sediakan 1 sendok makan minyak jarak, lalu campurkan dengan minyak zaitun.
  2. Terapkan minyak zaitun ke seluruh wajah anda dan berikan pijatan lembut selama beberapa menit hingga minyak jarak menyerap ke dalam pori-pori kulit.
  3. Rendam kain dengan air hangat.
  4. Gunakan kain tersebut untuk mengusap seluruh wajah, lalu diamkan selama 1 menit dan ulangi prosedur tersebut kembali beberapa kali.
  5. Setelah itu, manfaatkan handuk untuk mengeringkan wajah.
  6. Terakhir, percikkan air dingin dan gunakan toner wajah untuk menutup pori-pori.
  7. Metode perawatan ini bisa anda terapkan 3 kali dalam seminggu agar perbedaan dan hasilnya bisa langsung kamu. dapatkan.
  • Khasiat Minyak Jarak Untuk Pria
Daun Jarak Pagar Bermanfaat Dalam Memperbesar Alat Vital Pria daun jarak pagar ini dapat membantu Anda para pria yang ingin memperbesar alat vital Anda. Langkahnya yaitu dengan siapkanlah sepuluh lembar daun jarak pagar dan satu buah jeruk nipis, beserta minyak zaitun. Nah, kemudian tumbuklah daun jarak yang telah disediakan dengan jeruk nipis tersebut sampai menyatu menjadi satu. Bila sudah, Anda dapat melakukan pemijatan pada alat vita dengan mengguanakan alat vital, dan kemudian disusul dengan ramuan daun jarak dan jeruk nipis yang sudah ditumbuk dengan halus.
  • Cara Membuat Minyak Jarak Untuk Wajah

Mengobati Jerawat

Selain untuk membersihkan kulit, minyak jarak bisa juga Anda pakai untuk mengobati kulit wajah dari jerawat dan mampu menghapus kotoran yang terdapat di pori-pori yang paling dalam sekalipun.Setelah Anda mengoleskannya, jangan lupa untuk memijatnya secara perlahan lalu cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat dan yang terakhir, bilas menggunakan air dingin.

Untuk Pembersih

Sangat sedikit orang yang tahu bahwa minyak jarak juga mengandung zat pembersih, yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit. Minyak jarak bermanfaat juga untuk menghapus dan mengangkat sel kulit yang sudah mati serta mampu menjadikan kulit tampak lebih bersinar, lebih cerah dan bercahaya. Apabila Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa segera membeli minyak jarak kemudian pakailah sedikit serta gunakan kapas untuk mengoleskannya pada wajah anda.
Jual Minyak Jarak Untuk Rambut, Minyak Jarak Asli, Jual Minyak Castor
Jual Minyak Jarak Untuk Rambut, Minyak Jarak Asli, Jual Minyak Castor

Cator Oil ini sangat cocok untuk mengatasi beberapa masalah pada rambut anda yang sudah berbagai cara anda lakukan tidak ada perubahan sebaiknya anda menggunakan castor oil yang sangat sudah terbukti sekali untuk mengatasi masalah pada rambut anda. Minyak jarak kaya akan vitamin E, yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya terutama untuk rambut mudah patah dan bercabang, Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Detail produk dari Castor Oil (Minyak Jarak)- Perawatan Rambut dan Kulit

Minyak jarak kaya akan vitamin E, yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya terutama untuk rambut mudah patah dan bercabang, Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Merawat rambut:

* Kerontokan, rambut menipis, kulit kepala gatal dan kering, atau rambut kering, oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat atau shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1x seminggu, dan dalam 3 bulan akan melihat perbedaannya.

* Untuk perawatan biasa agar rambut lebih sehat dan berkilau: menambahkan minyak jarak dalam conditioner atau meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Bagi yang ingin memiliki rambut hitam panjang dengan cepat, minyak jarak adalah solusi terbaik. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1x seminggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2x lebih cepat dari biasanya.

Merawat Kulit:

*
 Pelembab kulit. Dengan konsistensinya yang sangat kental dan kandungan asam lemak, castor oil merupakan pelembab kulit yang paling baik untuk kulit kering. Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.

* Antiaging natural. Castor oil mampu mendorong produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga mampu memperlambat kemunculan kerutan. Oleskan castor oil pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.

* Melawan Jerawat. Ricinoleic acid (RA) - asam lemak C18 adalah zat yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Oleskan minyak castor setelah membersihkan wajah dengan air hangat saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman dan bilas hingga bersih saat bangun pagi.


 
Khasiat Minyak Zaitun, Minyak Jarak Untuk Wajah, Obat Rambut Rontok
Khasiat Minyak Zaitun, Minyak Jarak Untuk Wajah, Obat Rambut Rontok

Ada 2 Uk untuk pembelian Castor Oil Merk. Natural Hut:

Uk 120ML: Rp. 90.000

Uk 450ML: Rp. 200.000

Mungkin bagi anda yang belum mengetahui berapa harga yang dijual berkisar harga dari yang murah sampai yang mahal karena harga murah tidak menjamin produk minyak jarak/castor oil nya berkualitas dan mempunyai sertifikat yang sudah di uji dan mendapatkan sertifikat hasil dari lab bahwa produk castor oil sudah terbukti kualitasnya sangat baik dan terpercaya.

Keunggunalan Minyak Jarak/Castor Oil Di Banding Produk Lain:

1.     Multimanfaat, satu Botol Minyak Jarak bermanfaat untuk berbagai permasalahan kesehatan kulit dan rambut. Anda tidak perlu koleksi banyak produk untuk atasi keluhan kesehatan kulit dan rambut.
2.     Terbuat dari bahan-bahan alami/herbal, dan ini sudah tentu aman untuk digunakan.
3.     Tidak memiliki efek ketergantungan, pemakaian bisa dihentikan kapan saja tanpa ada efek samping.
4.     Sudah teruji  khasiatnya selama bertahun – tahun oleh masyarakat diberbagai belahan dunia, dan sudah teruji dilabotorium kesehatan.

Minyak Kastor Untuk Rambut, Minyak Jarak Asli, Jual Castor Oil Murni
Minyak Kastor Untuk Rambut, Minyak Jarak Asli, Jual Castor Oil Murni

 Fungsi Utama dari  MINYAK JARAK/ CASTOR OIL yaitu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan KULIT & RAMBUT.

Untuk Masalah Kulit contonya seperti untuk kulit kering, mengobati jerawat , untuk menghilangkan bekas luka/ lecet.
Sedangkan untuk masalah rambut bisa digunakan untuk perawatan rambut agar tetap sehat, menyuburkan rambut, mencegah ketombe, mengatasi kerontokan rambut, menghitamkan rambut secara alami, menumbuhkan rambut dan bulu-bulu halus seperti bulu halis,  dan masih banyak manfaat lainnya.

Cara Penggunaan Minyak Jarak/ Castor Oil

Pada dasarnya cara penggunaanya hampir sama dengan minyak angin atau sejenisnya, yaitu dengan cara mengoles bagian tubuh yang hendak kita obati. Tetapi ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan diantanya :
  • Untuk perawatan rambut biasa agar lebih sehat dan berkilau: Meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1kali/minggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2 kali lebih cepat dari biasanya.
  • Untuk mengobati kerontokan rambut, penipisan rambut atau kulit kepala gatal : Oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat/shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1 kali/minggu, dan dalam 3 bulan akan terlihat perbedaannya.
  • Untuk Perawatan Kulit : Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.
  • Untuk memperlambat kerutan : Oleskan minyak jarak pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.
  • Mengobati Jerawat : Bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan minyak jarak saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman & bilas hingga bersih saat bangun pagi.
  • Membantu Radang Sendi, Nyeri Otot, dan Asam Urat : Gosok minyak jarak ke daerah yang kaku dan nyeri pada bagian kaki yang sakit.

 
Cara Mengatasi Rambut Rontok, Penyebab Rambut Rontok, Khasiat Minyak Jarak
Cara Mengatasi Rambut Rontok, Penyebab Rambut Rontok, Khasiat Minyak Jarak

Dimana Beli Castor Oil?
Selain diapotik minyak jarak/castor oil ini bisa anda dapatkan di website kami anda tinggal pesan dan barang langsung kami proses untuk pengiriman ke alamat anda. Caranya cukup mudah Dengan segudang manfaat minyak jarak tersebut tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Saat ini minyak jarak belum banyak dijual di apotek maupun di toko-toko obat yang ada. Sehingga akan kesulitan bila mencari minyak jarak secara offline.

Masih sedikit minyak jarak yang dijual bebas seperti di apotik. Kalaupun ada, Harga Minyak Jarak sudah lumayan mahal. Anda bisa mendapatkan minyak jarak merk Natural Hut secara online dan hubungi kontak yang tertera dibawah ini.

Order Via WA: 087889677396
Pengiriman melalui JNE:



Harga belum termasuk ongkos kirim. Untuk perkiraan ongkos kirim ke kota Anda, bisa lihat di website JNE dengan asumsi berat 1 botol = 1 kg.

Namun saat ini, anda tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan minyak jarak. tidak perlu membuat sendiri, sudah ada beberapa produsen minyak jarak yg dikemas secara higienis, aman dan murah dan tentunya memiliki banyak sekali manfaat yang didapat dalam menggunakan minyak castor oil ini. Sudah banyak yang memakai minyak ini untuk beberapa cara untuk mengatasi dengan menggunakan minyak jarak merk castor oil ini yang sudah hampir seluruh Indonesia menggunakannya. Jadi tunggu apalagi untuk anda segera saja langsung pesan dan order sekarang dan rasakan sendiri khasiat dari minyak jarak.

Castor Oil Natural Hut Ini Sudah Terbukti Manfaat dan Kualitasnya

Jika berminat bisa hubungi WA: 087889677396 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Minyak Jarak Di Surabaya

Jual Castor Oil Murni