Cara Mengurangi Rambut Rontok

Bagaimana cara mengatasi rambut yang selalu rontok Jika menemukan rambut yang rontok setelah mencuci rambut atau ketika menyisir dalam jumlah yang banyak tentu akan membuat orang-orang yang mengalaminya menjadi cemas anda bisa menggunakan castor oil untuk mengatasi cara yang paling ampuh . Meski sebenarnya, rambut rontok merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang. Namun yang perlu diwaspadai adalah jika rambut rontok secara berlebihan, nanti dapat mengakibatkan kebotakan.

Cara mengurangi rambut rontok memang membutuhkan ketelatenan. Apalagi jika kita memakai bahan-bahan alami seperti minyak jarak untuk mencegah kerontokan rambut yang lebih parah. Bahan alami memang tidak seketika bisa memberikan pengaruh atau perubahan pada rambut kita. Yah, memang butuh  kesabaran dalam perawatan rambut rontok. Lalu bagaimana cara mengurangi rambut rontoksecara alami? Yuk simak selengkapnya tips dan cara dibawah ini!

Risik gak sih kalau liat helaian rambut di lantai atau bantal tidur? Bangun tidur harusnya mood kita menjadi lebih baik tapi kalau melihat rambut ada yang menempel di bantal bukannya semangat malah jadi kesel. Mungkin itu sebagian dari kita pernah merasakan hal seperti itu. Kalau sudah seperti itu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok?
  • Gangguan Hormon
Ada beberapa hormon yang dapat penyebabkan rambut rontok, yaitu Hormon Alopesia Androgenetik, Hormon Dihydro Testosterone (DHT), dan Hormon Alopesia Areata. Rambut rontok bisa terjadi karena gangguan hormon Alopesia Androgenetik. Hormon ini merupakan penyebab kebotakan yang paling banyak terjadi, dengan persentase sebesar 70% pada pria dan 40% pada wanita. Kebotakan karena hormon ini merupakan salah satu penyakit keturunan yang disebabkan oleh peningkatan sensitivitas genetik dari folikel rambut terhadap dihydrotestosterone (DHT).

Seperti pada gambar diatas, pola kerontokan untuk wanita dimulai dari bagian tengah rambut hingga menjalar kesamping. Sedangkan pola kerontokan yang dialami oleh pria dimulai dari garis rambut yang bergerak atau bergeser naik keatas, hingga akhirnya botak hanya pada bagian atas kepala saja.

Sedangkan Hormon Alopesia Areata adalah gangguan hormon yang mengakibtkan rambut menjadi pitak. Hormon ini diakibatan oleh penyakit yang disebut autonium. Pada kondisi ini, umumnya terjadi pada kalangan remaja dan dewasa muda. Namun kerontokkan jenis ini tidak bersifat permanen yang artinya rambut akan tumbuh kembali setelah satu tahun. Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan alopesia areata ini seperti diabetes, anemia penyakit tiroid, vitiligo dan persinius. Selain itu penyebab kerontokan pada wanita biasanya pada saat memasuki masa monopouse, masa kehamilan serta pengaruh penggunaan alat kontrasepsi.
  • Pengaruh Gizi dan Vitamin
Penyebab rambut rontok parah selanjutnya bisa terjadi karena pengaruh gizi dan vitamin. Jangan kira rambut yang bentuknya kecil dan lembut itu nggak butuh nutrisi lho ya! Rambut tetap butuh asupan gizi untuk bertahan kuat dan sehat sehingga nggak mudah rapuh dan rontok. Waktu kamu ngejalanin diet ekstrim yang membatasi asupan gizi bagi rambut seperti protein, zat zinc dan lain sebagainya maka dapat dipastikan kalau rambut kamu bakalan rontok mengerikan. Untuk itu, konsumsi makanan yang mengandung asupan nutrisi yang baik untuk rambut. Selain baik buat rambut, asupan nutrisi yang lengkap juga baik buat kesehatan tubuh dan organ tubuh, jadi nggak sia-sia karena banyak manfaatnya.
  • Penggunaan Bahan Kimia
Perawatan rambut yang terlalu berlebih dan disertakan dengan penggunaan bahan kimia menjadi salah satu penyebab rambut rontok yang sering terjadi dan biasanya berakibat fatal. Penggunaan pewarnaan rambut yang terlalu sering apalagi dalam dosis yang berlebihan dapat memicu kerusakan rambut. Oleh sebab itu, telitilah sebelum melakukan pewarnaan pada rambut. Selain itu zat kimia yang digunakan pada proses pelurusan rambut (rebounding) juga tidak baik untuk pertumbuhan rambut dalam jangka panjang. Terlebih proses pendiaman rambut selama 30 menit saat pelurusan rambut ini memperparah kerontokan yang akan dialami oleh rambut.
  • Alat Penata Rambut
Untuk menunjang penampilan agar selalu terlihat cantik, kaum wanita biasanya rela meluangkan waktu berjam-jam di salon atau rela bangun lebih awal untuk menata rambut seperti mencatok rambut. Padahal perawatan dengan menggunakan alat catok dan keriting rambut berdampak buruk bagi rambut jika terlalu sering dilakukan.
Hal ini dikarenakan, jarak antara alat catok dan kulit kepala sangat dekat sehingga membuat akar rambut menjadi kering dan rambut menjadi lebih cepat patah.

Sedangkan pada alat keriting, rambut dililitkan pada alat dan membuat akar rambut tertarik sehingga rambut menjadi pecah-pecah dan bercabang. Alat lain yang sering digunakan ialah hair dryer atau pengering rambut. Penggunaan alat ini yang terlalu sering mengakibatkan rambut menjadi cepat kering dan membuat akar rambut patah sehingga kerontokan menjadi lebih cepat terjadi.
  • Efek Samping Obat
Ada beberapa obat yang memiliki efek samping membuat rambut rontok. Diantarnya ialah obat yang digunakan untuk menangani depresi, obat pengencer darah, obat kemoterapi, dan kontrasepsi. Kerontokan akan berkurang apabila penggunaan obat dihentikan.
  • Jarang Keramas
Rambut rontok juga bisa disebabkan karena jarang keramas. Rambut akan menjadi berminyak dan juga lembab. Hal yang membuat rambut menjadi rontok, ketika adanya paparan sinar matahari yang membuat rambut bercampur dengan keringat. Kemudian rambut yang terdapat pada kulit kepala dapat terserap oleh folikel rambut dan menyebabkan rambut menjadi lepek. Selain itu, pada saat keramas usahakan jangan terlalu kencang menggosok kepala. Hal tersebut dapat merusak folikel rambut, karena hal tersebut juga dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Selain itu memilih shampo untuk rambut rontok juga harus diperhatikan.
  • Terlalu Kencang Mengikat Rambut
Bagi wanita biasanya mengikat rambut dilakukan untuk memperindah penampilan. Akan tetapi, perlu diperhatikan lemah atau kuatnya ikatan yang dibuat. Rambut yang diikat dengan kuat menyebabkan akar rambut tertarik. Inilah yang membuat terjadinya kerontokan. Apabila ingin mengikat rambut dengan kuat usahakan tidak lebih dari dua jam. Karena ikatan yang kuat tidak hanya membuat rambut rontok tetapi juga sakit kepala.
  • Gangguan Emosional
Kerontokan dapat terjadi ketika seseorang tertekan atau mengalami stres yang berlebihan. Saat seseorang stres maka yang akan terjadi adalah otot syaraf yang ada di kepala menegang. Menegangnya otot syaraf pada kepala ini dapat menyebabkan akar syaraf rambut melemah. Pada saat akar syaraf rambut lemah maka dapat terjadi kerontokan.
  • Sinar Matahari Serta Polusi
Dikutip dari wikipedia, sinar matahari atau radiasi matahari memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita namun tidak dipungkiri, jika terlalu lama berada dibawah sinar matahari dapat mengakibatkan berbagai penyakit salah satunya menurunnya kesehatan pada rambut kita yaitu yang berakibat kepada berkurangnya keratin rambut. Keratin merupakan protein yang berada di rambut, kuku dan gigi pada manusia. Fungsi keratin untuk rambut adalah untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap berkilau.
  • Rokok
Kandungan dalam sebuah rokok sangat tidak memiliki manfaat yang berarti untuk tubuh kita. Rokok mengadung zat adiktif yang dapat merusak organ yang ada didalam tubuh seperti paru-paru, jantung dan lain sebagainya. Namun tidak hanya dapat merusak organ dalam tubuh tetapi rokok juga sangat berpengaruh terhadap kesuburan rambut kita, karna dari sebuah penelitian yang baru diterbitkan dalam sebuah jurnal Archives of Dermatology, rokok dapat merusak suplai darah ke folikel rambut.
  • Infeksi
Jika kamu memiliki infeksi pada kulit kepala segeralah diobati, karna kalau tidak infeksi tersebut dapat menyebabkan kerontokan pada rambut kamu. Jika sudah terjadi solusi terbaik agat rontok tidak makin parah adalah dengan menggunakan antijamur kerontokan rambut.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan rambut menjadi rontok. Jumlah yang sedikit terkadang sering diabaikan, padahal jika terus didiamkan maka kepala akan menjadi botak. Sebelum hal itu terjadi lebih baik menghindari. Selalu perhatikan kandungan gizi yang kamu makan dan kurangi stres ya jika tidak ingin botak.
Setelah kamu tahu apa penyebab rambut rontok, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena kita akan membahas cara mengatasi rambut rontok tersebut.

Beriktu 13 cara mengatasi masalah pada rambut rontok dan sekarang anda bisa coba mengurangi beberapa apa saja di atas dan setelah sudah dilakukan masih belum mendaptkan hasil maksimal, coba menggunakan minyak jarak/castor oil yang bisa membantu masalah pada rambut rontok anda.

Jual Castor Oil, Castor Oil Beli Dimana, Jual Minyak Jarak Untuk Rambut
Jual Castor Oil, Castor Oil Beli Dimana, Jual Minyak Jarak Untuk Rambut
Detail produk dari Castor Oil (Minyak Jarak)- Perawatan Rambut dan Kulit

Minyak jarak kaya akan vitamin E, yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya terutama untuk rambut mudah patah dan bercabang, Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Merawat rambut:

* Kerontokan, rambut menipis, kulit kepala gatal dan kering, atau rambut kering, oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat atau shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1x seminggu, dan dalam 3 bulan akan melihat perbedaannya.

* Untuk perawatan biasa agar rambut lebih sehat dan berkilau: menambahkan minyak jarak dalam conditioner atau meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Bagi yang ingin memiliki rambut hitam panjang dengan cepat, minyak jarak adalah solusi terbaik. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1x seminggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2x lebih cepat dari biasanya.

Merawat Kulit:

*
 Pelembab kulit. Dengan konsistensinya yang sangat kental dan kandungan asam lemak, castor oil merupakan pelembab kulit yang paling baik untuk kulit kering. Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.

* Antiaging natural. Castor oil mampu mendorong produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga mampu memperlambat kemunculan kerutan. Oleskan castor oil pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.

* Melawan Jerawat. Ricinoleic acid (RA) - asam lemak C18 adalah zat yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Oleskan minyak castor setelah membersihkan wajah dengan air hangat saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman dan bilas hingga bersih saat bangun pagi.

Ada 2 Uk untuk pembelian Castor Oil Merk. Natural Hut:

Uk 120ML: Rp. 90.000

Uk 450ML: Rp. 200.000

Shampo Rambut Rontok, Cara Cepat Menumbuhkan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok Parah
Shampo Rambut Rontok, Cara Cepat Menumbuhkan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok Parah


Keunggunalan Minyak Jarak/Castor Oil Di Banding Produk Lain:

1.     Multimanfaat, satu Botol Minyak Jarak bermanfaat untuk berbagai permasalahan kesehatan kulit dan rambut. Anda tidak perlu koleksi banyak produk untuk atasi keluhan kesehatan kulit dan rambut.
2.     Terbuat dari bahan-bahan alami/herbal, dan ini sudah tentu aman untuk digunakan.
3.     Tidak memiliki efek ketergantungan, pemakaian bisa dihentikan kapan saja tanpa ada efek samping.
4.     Sudah teruji  khasiatnya selama bertahun – tahun oleh masyarakat diberbagai belahan dunia, dan sudah teruji dilabotorium kesehatan.

Fungsi Utama dari  MINYAK JARAK/ CASTOR OIL yaitu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan KULIT & RAMBUT.

Untuk Masalah Kulit contonya seperti untuk kulit kering, mengobati jerawat , untuk menghilangkan bekas luka/ lecet.
Sedangkan untuk masalah rambut bisa digunakan untuk perawatan rambut agar tetap sehat, menyuburkan rambut, mencegah ketombe, mengatasi kerontokan rambut, menghitamkan rambut secara alami, menumbuhkan rambut dan bulu-bulu halus seperti bulu halis,  dan masih banyak manfaat lainnya.

Cara Penggunaan Minyak Jarak/ Castor Oil:

Pada dasarnya cara penggunaanya hampir sama dengan minyak angin atau sejenisnya, yaitu dengan cara mengoles bagian tubuh yang hendak kita obati. Tetapi ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan diantanya :
  • Untuk perawatan rambut biasa agar lebih sehat dan berkilau: Meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1kali/minggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2 kali lebih cepat dari biasanya.
  • Untuk mengobati kerontokan rambut, penipisan rambut atau kulit kepala gatal : Oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat/shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1 kali/minggu, dan dalam 3 bulan akan terlihat perbedaannya.
  • Untuk Perawatan Kulit : Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.
  • Untuk memperlambat kerutan : Oleskan minyak jarak pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.
  • Mengobati Jerawat : Bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan minyak jarak saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman & bilas hingga bersih saat bangun pagi.
  • Membantu Radang Sendi, Nyeri Otot, dan Asam Urat : Gosok minyak jarak ke daerah yang kaku dan nyeri pada bagian kaki yang sakit.

 
Jual Minyak Jarak Murni, Jual Castor Oil Untuk Rambut, Cara Mengatasi Rambut Rontok
Jual Minyak Jarak Murni, Jual Castor Oil Untuk Rambut, Cara Mengatasi Rambut Rontok
Dimana Beli Castor Oil?

Selain diapotik minyak jarak/castor oil ini bisa anda dapatkan di website kami anda tinggal pesan dan barang langsung kami proses untuk pengiriman ke alamat anda. Caranya cukup mudah Dengan segudang manfaat minyak jarak tersebut tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Saat ini minyak jarak belum banyak dijual di apotek maupun di toko-toko obat yang ada. Sehingga akan kesulitan bila mencari minyak jarak secara offline.

Masih sedikit minyak jarak yang dijual bebas seperti di apotik. Kalaupun ada, Harga Minyak Jarak sudah lumayan mahal. Anda bisa mendapatkan minyak jarak merk Natural Hut secara online dan hubungi kontak yang tertera dibawah ini.

Order Via WA: 087889677396

Pengiriman melalui JNE:




Harga belum termasuk ongkos kirim. Untuk perkiraan ongkos kirim ke kota Anda, bisa lihat di website JNE dengan asumsi berat 1 botol = 1 kg.

Namun saat ini, anda tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan minyak jarak. tidak perlu membuat sendiri, sudah ada beberapa produsen minyak jarak yg dikemas secara higienis, aman dan murah dan tentunya memiliki banyak sekali manfaat yang didapat dalam menggunakan minyak castor oil ini. Sudah banyak yang memakai minyak ini untuk beberapa cara untuk mengatasi dengan menggunakan minyak jarak merk castor oil ini yang sudah hampir seluruh Indonesia menggunakannya. Jadi tunggu apalagi untuk anda segera saja langsung pesan dan order sekarang dan rasakan sendiri khasiat dari minyak jarak.

Castor Oil Natural Hut Ini Sudah Terbukti Manfaat dan Kualitasnya

Jika berminat bisa hubungi WA: 087889677396

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Minyak Jarak

Jual Minyak Jarak Di Surabaya

Jual Castor Oil Murni