Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Anda sangat mengalami keresahan karena rambut anda rontok sangat banyak sekali sebelum anda mengetahuinya anda bisa coba menggunakan castor oil untuk mengatasi rambut rontok berlebih yang anda alami. Sekarang kami akan membagikan kepada anda apa sih ternyata selama ini penyebab rambut rontok berlebih. Setelah anda mengetahui sebaiknya anda melakukan cara yang sangat alami yaitu menggunakan minyak jarak yang terbukti ampuh mengatasi rambut rontok, rambut kering, dan rambut botak. Jika rambut rontok sebanyak 50 hingga 100 helai setiap hari masih dianggap hal yang wajar. Hal tersebut seharusnya tidak akan menimbulkan masalah atau membuat kepala menjadi cepat botak. Mengapa? Karena rambut baru akan tumbuh dan menggantikan rambut rontok tersebut. Tapi rambut rontok berlebihan bisa saja terjadi, atau bahkan, pertumbuhan rambut bisa saja terganggu dan terhenti. Akibatnya, kepala bisa kehilangan mahkota indah secara sementara atau permanen.

Selain itu, rambut rontok berlebihan hingga pertumbuhan lambat juga bisa disebabkan oleh banyak faktor berikut:
  • Stres secara emosional, misalnya kehilangan pekerjaan, sedang menjalani proses perceraian, keluarga sakit parah, dan sebaginya.
  • Stres fisik yang intensif, seperti melahirkan.
  • Adanya perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada wanita hamil.
  • Sedang diet alias mencoba untuk mengubah pola makan.
  • Menderita penyakit jangka pendek, seperti infeksi berat atau selesai menjalani operasi.
  • Menderita penyakit jangka panjang, seperti kanker atau penyakit hati.
  • Sedang mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu, seperti antikoagulan (obat yang mengurangi kemampuan darah untuk membeku) atau beta-blocker (digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi).
  • Mengalami demam tinggi.
  • Flu.
  • Anemia parah.
  • Berat badan turun 9 kg atau lebih.
  • Baru sembuh dari sakit.
  • Menjalani pengobatan tertentu, seperti kemoterapi atau radiasi.
  • Berhenti mengonsumsi pil KB.
  • Kurangnya asupan zat besi, zinc, dan protein dalam tubuh.
  • Kurang aktifnya kerja kelenjar tiroid.

Rambut rontok berlebihan atau telogen effluvium bisa terjadi pada pria maupun wanita dari segala usia. Namun, wanita lebih cenderung mengalami hal ini, terutama jika ada perubahan hormonal. Rambut rontok ini biasanya mulai terjadi antara 6 minggu hingga 3 bulan setelah stres atau kondisi medis tertentu menimpa Anda.

Jual Minyak Jarak Murni, Jual Castor Oil Untuk Rambut, Cara Mengatasi Rambut Rontok
Jual Minyak Jarak Murni, Jual Castor Oil Untuk Rambut, Cara Mengatasi Rambut Rontok

Untungnya, rambut rontok berlebihan tidak membutuhkan pengobatan tertentu dan khusus. Rambut Anda bisa tumbuh dan tebal kembali dalam jangka waktu enam bulan, jika akar masalah atau penyebab rambut rontok sudah teratasi. Namun, jika rambut rontok berlebihan atau telogen effluvium disebabkan oleh kekurangan zinc atau zat besi, disarankan untuk mengonsumsi suplemen yang cocok.

1. Perubahan hormonal

Rambut rontok, terutama pada wanita, sering dikaitkan dengan perubahan hormonal. Misalnya, selama kehamilan, perubahan pra kelahiran anak, fluktuasi menopause, perubahan jadwal menstruasi dan sebagainya. Masing-masing fase ini disertai oleh perubahan hormon tertentu yang dapat menyebabkan rambut rontok yang belum pernah terjadi sebelumnya.

2. Infeksi jamur pada kulit kepala

Rambut rontok juga dapat dikaitkan dengan infeksi jamur pada kulit kepala. Misalnya, kurap yang dapat menyebabkan kerontokan yang signifikan dari rambut. Setelah obat anti jamur digunakan, maka rambut rontok akan mungkin tumbuh kembali.

3. Kanker dan perawatannya

Rambut rontok juga terkait dengan kanker, kemoterapi atau perawatan berbasis radiasi. Setelah kondisi Anda pulih dan pengobatan tak lagi dilakukan, rambut akan tumbuh kembali.

4. Diabetes dan lupus

Kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok juga karena penyakit seperti diabetes dan lupus. Dalam kasus-kasus tertentu, obat-obatan untuk penyakit kardiovaskular dan hipertensi juga dapat menyebabkan rambut rontok.

5. Trichotillomania

Penyebab lain rambut rontok adalah penyakit yang disebut Trichotillomania, gangguan kompulsif yang ditandai dengan rontoknya rambut dari kulit kepala, alis dan sebagainya. Kecenderungan tersebut bahkan dapat menyebabkan kebotakan jika tidak dikendalikan.

6. Kurang gizi

Kondisi kesehatan yang timbul dari kekurangan gizi terutama terkait dengan protein dan defisiensi zat besi juga dapat menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Penyebab rambut rontok dapat dikontrol dengan cara menyeimbangkan kekurangan gizi dan pemberian suplemen.

Ciri-ciri Rambut Rontok akibat Penyakit Berbahaya

Pernah mengalami rambut rontok? Rambut rontok disebabkan karena banyak hal, dari mulai kurang vitamin, kurang menjaga kebersihan, produk rambut yang tidak tepat, kelebihan hormon, kebiasaan mengikat rambut terlalu sering, dan masih banyak lagi lainnya.

Rambut rontok seringkali dianggap hal biasa, bahkan cenderung disepelekan. Padahal, rambut rontok bisa jadi merupakan gejala penyakit serius. Ya, mungkin tak semua orang bisa membedakan mana rambut rontok biasa dan mana yang merupakan gejala penyakit berbahaya.


Mengalami kebotakan parah

Ciri pertama yang patut diwaspadai adalah ketika seseorang mengalami kerontokan yang parah hingga mengalami kebotakan alias rambut tidak tumbuh kembali. Karena normalnya, kalau kulit kepala sehat, maka rambut pasti akan tumbuh kembali menutupi kulit kepala. Namun hal ini berbeda ketika Anda menderita penyakit tertentu yang menyebabkan rambut rontok parah.

•    Kerontokan rambut disertai gejala 3L(lemah, letih, dan Lesu)

Seseorang yang mengalami kerontokan rambut dengan disertai beberapa gejala lainnya, seperti : mudah lelah, kulit pucat, pusing, tangan dingin dan lainnya juga patut diwaspadai karena bisa jadi merupakan gejala penyakit anemia. Ketika seseorang kekurangan sel darah merah, maka akan berpengaruh pada sel tubuh lainnya, termasuk folikel rambut sehingga penderita akan rentan mengalami kerontokan.

•    Rontok disertai tanda penuaan kulit

Seseorang yang mengalami kerontokan disertai tanda penuaan pada kulit juga patut diwaspadai karena bisa jadi akibat penyakit lupus. Penyakit lupus menyerang bagian kulit yang lumayan dekat dnegan folikel rambut sehingga salah satu efek penanganan medis pada penyakit ini adalah pasien mengalami kerontokan rambut hingga kebotakan.

•    Berketombe dan gatal yang amat sangat

Rambut rontok bisa diawali dengan munculnya ketombe dan rasa gatal yang amat sangat.  Ketombe menjadi salah satu cirri penyakit kulit kepala yang serius karena berisiko membuat sel kulit kepala jadi mengelupas hingga menyebabkan infeksi/koreng.

•    Terdapat kurap pada kulit kepala

Rambut rontok juga bisa disebabkan karena infeksi jamur pada kulit kepala, yakni yang ditandai munculnya kurap. Jika kondisi ini terjadi, maka dibutuhkan obat anti jamur untuk menyembuhkannya dan agar rambut bisa tumbuh kembali.

•    Muncul bercak putih di kepala dan bagian tubuh lainnya

Ada satu penyakit serius bernama Alopecia areata yang merupakan penyakit yang mengakibatkan system kekebalan tubuh menyerang folikel rambut sehingga pada kahirnya menimbulkan bercak putih pada kulit kepala tepatnya pada rambut yang rontok dna bagian tubuh lainnya. Kondisi ini bisa semakin parah bahkan sebabkan kebotakan permanen.

Dengan mengetahui cirri-ciri rambut rontok diatas, setidaknya Anda bisa segera mewaspadai dan mencari solusi pengobatan yang tepat agar tidak sampai terjadi keterlambatan. Semoga informasi yang berjudul Waspada, Ini Ciri-Ciri Rambut Rontok Akibat Penyakit Berbahaya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

5 Faktor Penyebab Kebotakan Rambut Dini Pada Usia Muda

Penyebab Kebotakan Rambut Dini Pada Usia Muda. Kebotakan rambut seringkali diidentikkan dengan seseorang yang sudah berusia tua, berpendidikan tinggi. Padahal seseorang bisa mengalami masalah kebotakan rambut walaupun masih usia muda. Anda juga bisa lihat sekeliling, banyak sekali orang usia muda yang mengalami kebotakan rambut dini.

Apakah Anda salah satunya?

Siapa saja yang beresiko mengalami kebotakan rambut dini? Lalu apa saja sih yang menyebabkan kebotakan rambut dini pada usia muda? Setiap orang beresiko mengalami kerontokan dan kebotakan rambut. Tidak peduli apakah orang tersebut masih muda atau sudah berusia lanjut. Kali ini kita akan membahas apa saja faktor yang menyebabkan kebotakan rambut dini pada usia muda. Ya, tidak bisa dipungkiri masalah kebotakan rambut bisa mendatangi Anda yang berusia muda. Apabila Anda tidak serius menjaga dan merawat rambut Anda dengan alami secara berkala, maka resiko terjadinya masalah kebotakan rambut dini akan semakin besar.

Beberapa faktor yang menyebabkan kebotakan rambut dini pada usia muda adalah sebagai berikut:
  • Ketidakseimbangan Hormon Di Dalam Tubuh
Satu faktor penyebab rambut botak dini pada usia muda adalah perubahan hormone yang ada di dalam tubuh. Kondisi ini sering dialami oleh kaum wanita. Contohnya pada saat kondisi hamil, kondisi pasca melahirkan.

Selain itu, kondisi pada saat ibu menyusui juga bisa menjadi faktor penyebab rambut mengalami kerontokan. Konsumsi pil atau obat pengendali kehamilan juga bisa mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh seorang wanita.

Faktor ketidakseimbangan hormon tiroid di dalam tubuh juga berkontribusi terhadap terjadinya kerontokan rambut parah hingga terjadi kebotakan rambut.
  • Menderita Penyakit Tertentu
Bagi beberapa orang, penyakit tertentu juga bisa menjadi faktor penyebab rambut botak dini pada usia muda. Beberapa kali juga tim Ratu Kemiri menerima keluhan bahwa rambut rontok parah hingga menjadi botak setelah mengidap satu penyakit tertentu.

Salah satu contohnya adalah penyakit tifus. Ada baiknya Anda tidak menganggap remeh penyakit tifus.

Pada beberapa orang, termasuk salah satu konsumen Ratu Kemiri pernah menceritakan kondisi rambut rontok parah hingga mengalami kebotakan meluas setelah sembuh dari penyakit tifus.

Contoh penyakit lain yang menjadi faktor penyebab rambut botak dini pada usia muda adalah penyakit alopecia areata.

Satu jenis penyakit yang menyerang daya tahan tubuh Anda, gejala yang mudah terlihat adalah rambut mengalami kerontokan hingga habis. Dan yang mudah terlihat, kondisi kerontokan rambut padapenyakit Alopecia Areata ini biasanya sebesar uang koin.

Ada yang timbul di satu posisi saja, pada konsumen lain ada yang muncul bulatan sebesar koin ini di beberapa tempat. Ada baiknya Anda mencari informasi lebih dalam mengenai penyakit Alopecia Areata ini, atau konsultasikan ke dokter kulit.
Sedang Menjalani Proses Pengobatan Tertentu

Salah satu faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah menjalani proses kemoterapi. Proses kemoterapi dilakukan untuk terapi pengobatan kanker.
Sinar radiasi yang dihasilkan saat proses kemoterapi ini sangat keras efeknya pada rambut, sehingga seringkali rambut akan rontok hebat hingga mengalami kebotakan plontos setelah menjalani kemoterapi.

Kelebihan tingkat konsumsi vitamin A juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh dan rambut Anda. Oleh sebab itu, tidak perlu berlebihan dalam mengkonsumsi multivitamin tertentu, secukupnya dan sesuai anjuran yang sudah ditetapkan.
  • Efek Psikologis yang Terjadi di Dalam Tubuh
Kondisi psikologis seseorang juga akan sangat mempengaruhi tingkat kesehatan rambut. Paling sederhananya adalah tekanan-tekanan yang terjadi di lingkungan pekerjaan.

Pekerjaan yang tiada habisnya, deadline tugas ataupun pekerjaan yang berdekatan satu sama lain bisa mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Lama kelamaan, Anda bisa stress dalam menghadapi hal-hal tersebut.

Nah, kondisi stress tersebut juga bisa menjadi faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda.

Anda harus lebih bijak dalam mensikapi hal-hal yang menjadi tugas dan kewajiban Anda, baik di lingkungan sekolah/perkuliahan, lingkungan pekerjaan, lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat yang lebih luas, dan lain sebagainya.
  • Kekurangan Nutrisi di Dalam Tubuh
Faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda berikutnya adalah Anda tidak menjaga asupan gizi yang baik untuk tubuh Anda. Banyaknya jenis makanan cepat saji seringkali menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Belum termasuk jenis makanan lain yang tidak cukup gizinya.

Seperti halnya bagian dan sel di dalam tubuh yang memerlukan nutrisi baik untuk berkembang dan tumbuh dengan baik, begitu juga halnya dengan rambut Anda.
Rambut memerlukan nutrisi yang cukup untuk bisa mempertahankan kesehatannya secara alami dan untuk tumbuh lebih panjang. Nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan rambut diantaranya adalah sebagai berikut:


Omega 3, selain bermanfaat untuk otak, omega 3 juga baik sebagai nutrisi untuk rambut. Tubuh manusia tidak bisa memproduksi sendiri omega 3. Dengan cukup mengkonsumsi omega 3, bisa melembabkan rambut dan menambah elastisitas alami pada rambut Anda.

Jika anda merasa panik dan bingung bagaimana cara mengatasinya kami punya solusi untuk anda yaitu dengan cara menggunakan minyak jarak/castor oil yang bisa membantu mengurangi kerontokan pada rambut anda yang berlebih dan minyak jarak/castor oil ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Mungkin anda sedang bingung bagaimana cara untuk pesan bisa langsung hubungi kontak admin yang ada dibawah ini. Hayoo buruan segera pesan minyak jarak/castor oil ini untuk mengatasi rambut rontok berlebih anda.

Cara Menumbuhkan Rambut Botak, Tips Merawat Rambut, Shampo Untuk Rambut Rontok
Cara Menumbuhkan Rambut Botak, Tips Merawat Rambut, Shampo Untuk Rambut Rontok

 Detail produk dari Castor Oil (Minyak Jarak)- Perawatan Rambut dan Kulit


Minyak jarak kaya akan vitamin E, yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya terutama untuk rambut mudah patah dan bercabang, Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Merawat rambut:

* Kerontokan, rambut menipis, kulit kepala gatal dan kering, atau rambut kering, oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat atau shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1x seminggu, dan dalam 3 bulan akan melihat perbedaannya.

* Untuk perawatan biasa agar rambut lebih sehat dan berkilau: menambahkan minyak jarak dalam conditioner atau meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Bagi yang ingin memiliki rambut hitam panjang dengan cepat, minyak jarak adalah solusi terbaik. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1x seminggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2x lebih cepat dari biasanya.

Merawat Kulit:

*
 Pelembab kulit. Dengan konsistensinya yang sangat kental dan kandungan asam lemak, castor oil merupakan pelembab kulit yang paling baik untuk kulit kering. Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.

* Antiaging natural. Castor oil mampu mendorong produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga mampu memperlambat kemunculan kerutan. Oleskan castor oil pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.

* Melawan Jerawat. Ricinoleic acid (RA) - asam lemak C18 adalah zat yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Oleskan minyak castor setelah membersihkan wajah dengan air hangat saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman dan bilas hingga bersih saat bangun pagi.

Ada 2 Uk untuk pembelian Castor Oil Merk. Natural Hut:

Uk 120ML: Rp. 90.000

Uk 450ML: Rp. 200.000

Solusi Rambut Rontok, Cara Agar Rambut Tidak Rontok, Atasi Rambut Rontok
Solusi Rambut Rontok, Cara Agar Rambut Tidak Rontok, Atasi Rambut Rontok

Keunggunalan Minyak Jarak/Castor Oil Di Banding Produk Lain:

1.     Multimanfaat, satu Botol Minyak Jarak bermanfaat untuk berbagai permasalahan kesehatan kulit dan rambut. Anda tidak perlu koleksi banyak produk untuk atasi keluhan kesehatan kulit dan rambut.
2.     Terbuat dari bahan-bahan alami/herbal, dan ini sudah tentu aman untuk digunakan.
3.     Tidak memiliki efek ketergantungan, pemakaian bisa dihentikan kapan saja tanpa ada efek samping.
4.     Sudah teruji  khasiatnya selama bertahun – tahun oleh masyarakat diberbagai belahan dunia, dan sudah teruji dilabotorium kesehatan.

Fungsi Utama dari  MINYAK JARAK/ CASTOR OIL yaitu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan KULIT & RAMBUT.

Untuk Masalah Kulit contonya seperti untuk kulit kering, mengobati jerawat , untuk menghilangkan bekas luka/ lecet.
Sedangkan untuk masalah rambut bisa digunakan untuk perawatan rambut agar tetap sehat, menyuburkan rambut, mencegah ketombe, mengatasi kerontokan rambut, menghitamkan rambut secara alami, menumbuhkan rambut dan bulu-bulu halus seperti bulu halis,  dan masih banyak manfaat lainnya.

Cara Penggunaan Minyak Jarak/ Castor Oil:

Pada dasarnya cara penggunaanya hampir sama dengan minyak angin atau sejenisnya, yaitu dengan cara mengoles bagian tubuh yang hendak kita obati. Tetapi ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan diantanya :
  • Untuk perawatan rambut biasa agar lebih sehat dan berkilau: Meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1kali/minggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2 kali lebih cepat dari biasanya.
  • Untuk mengobati kerontokan rambut, penipisan rambut atau kulit kepala gatal : Oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat/shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1 kali/minggu, dan dalam 3 bulan akan terlihat perbedaannya.
  • Untuk Perawatan Kulit : Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.
  • Untuk memperlambat kerutan : Oleskan minyak jarak pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.
  • Mengobati Jerawat : Bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan minyak jarak saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman & bilas hingga bersih saat bangun pagi.
  • Membantu Radang Sendi, Nyeri Otot, dan Asam Urat : Gosok minyak jarak ke daerah yang kaku dan nyeri pada bagian kaki yang sakit.
Perawatan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok, Apa Penyebab Rambut Rontok
Perawatan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok, Apa Penyebab Rambut Rontok


Dimana Beli Castor Oil?

Selain diapotik minyak jarak/castor oil ini bisa anda dapatkan di website kami anda tinggal pesan dan barang langsung kami proses untuk pengiriman ke alamat anda. Caranya cukup mudah Dengan segudang manfaat minyak jarak tersebut tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Saat ini minyak jarak belum banyak dijual di apotek maupun di toko-toko obat yang ada. Sehingga akan kesulitan bila mencari minyak jarak secara offline.

Masih sedikit minyak jarak yang dijual bebas seperti di apotik. Kalaupun ada, Harga Minyak Jarak sudah lumayan mahal. Anda bisa mendapatkan minyak jarak merk Natural Hut secara online dan hubungi kontak yang tertera dibawah ini.

Order Via WA: 087889677396

Pengiriman melalui:



Harga belum termasuk ongkos kirim. Untuk perkiraan ongkos kirim ke kota Anda, bisa lihat di website JNE dengan asumsi berat 1 botol = 1 kg.

Namun saat ini, anda tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan minyak jarak. tidak perlu membuat sendiri, sudah ada beberapa produsen minyak jarak yg dikemas secara higienis, aman dan murah dan tentunya memiliki banyak sekali manfaat yang didapat dalam menggunakan minyak castor oil ini. Sudah banyak yang memakai minyak ini untuk beberapa cara untuk mengatasi dengan menggunakan minyak jarak merk castor oil ini yang sudah hampir seluruh Indonesia menggunakannya. Jadi tunggu apalagi untuk anda segera saja langsung pesan dan order sekarang dan rasakan sendiri khasiat dari minyak jarak.

Castor Oil Natural Hut Ini Sudah Terbukti Manfaat dan Kualitasnya

Jika berminat bisa hubungi WA: 087889677396

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Minyak Jarak

Jual Minyak Jarak Di Surabaya

Jual Castor Oil Murni